Properti

Jenis dan Fungsi Timbangan Gram Series

Timbangan Gram
Timbangan merupakan suatu hal yang tidak pernah terlepas dari keseharian masyarakat indonesia. Fungsi utamanya adalah untuk mengukur berat suatu benda. Jenis-jenisnya sendiri disesuaikan menurut spesifikasi yang berbeda-beda tergantung jenis barangnya, seperti timbangan gram.

Beberapa Jenis dari Timbangan Gram
Seiring berjalannya waktu jenis timbangan semakin berkembang. Kini di pasaran sudah banyak ditemui timbangan-timbangan modern. Penggunaan timbangan tidak hanya terbatas bidang perniagaan namun masih banyak fungsi yang lain, berikut adalah jenis dan fungsi timbangan gram series:

TMT TX-900 Series/Timbangan Truck Portabel
Timbangan ini digunakan untuk menimbang barang-barang berat seperti kendaraan besar dan muatan yang ada di dalamnya. Alat ini termasuk kedalam jenis timbangan modern, karena dapat dipindah-pindahkan secara praktis (portable).

Banyak kelebihan dari timbangan ini sehingga banyak dicari, salah satu kelebihannya adalah mudah dipindahkan. Timbangan jenis ini sering kali dimanfaatkan untuk melakukan pengawasan terhadap trend lalu lintas angkutan barang, maupun kelebihan muatan yang ada di pelabuhan.

Gram Z3 Indicators
Timbangan jenis ini sangat cocok digunakan untuk mengetahui berat hewan yang bergerak, karena Gram Z3 Indicators memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Selain itu, juga dapat menampilkan bobot yang stabil meskipun terdapat goncangan saat menimbang berat suatu barang.

Gram Z3 Indicators memiliki tingkat perlindungan yang tinggi terhadap debu dan cairan. Gram Z3 Indicators memang didesain khusus untuk lingkungan kerja, sehingga mudah digunakan dan awet karena memiliki perlindungan dari IP-64.

Gram CR-S Series/Digital Gantung
Jenis timbangan ini merupakan timbangan gram digital dengan didesain khusus, dilengkapi pengait jenis F1 yang digunakan untuk mengukur berat barang dengan cara digantung. Gram CR-S Series tergolong memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi.

Biasanya timbangan Gram CR-S Series dimanfaatkan untuk urusan perniagaan. Meskipun terlihat ringan, namun timbangan ini mampu mengangkat barang yang cukup berat dalam skala kilogram. Timbangan jenis ini mampu mengangkat barang mulai dari 10 gram hingga 100 kg.

Baykon BX25 & BX25D
Baykon BX25 & BX25D merupakan terminal penimbangan barang yang multifungsi, sehingga dapat digunakan untu menimbang berbagai macam barang. Baykon BX25 & BX25D memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi sehingga cocok digunakan di area industri yang basah, higienis dan keras.

Biasanya terminal timbangan ini diprogram untuk pelabelan, penimbangan, klasifikasi pengisian, perhitungan potongan dan aplikasi penimbangan dinamis. Timbangan jenis ini dapat di setting sesuai dengan keinginan pengguna.

Gram K2 Indocators
Alat ini digunakan untuk menampilkan indikator berat suatu barang. Baykon BX25 & BX25D biasanya digunakan untuk timbangan lantai atau timbangan dalam sklala besar seperti timbangan truck.

Setiap timbangan tentunya memiliki indicator timbangan hanya saja ada beberapa jenis timbangan yang indikatornya menyatu dan ada juga yang terpisah. Indikator terpisah digunakan pada jenis timbangan skala besar.

Timbangan Digital PS68
Digital PS68 merupakan jenis timbangan yang digunakan untuk mengukur berat benda dengan skala kecil. Digital PS68 sesuai jika digunakan untuk mengukur berat perhiasan seperti emas, berlian, maupun bahan kimia dengan tingkat akurasi yang terbilang cukup akurat.

Digital PS68 mampu mengukur berat mulai dari 0,01 gram. Digital PS68 sangat praktis dibawa karena memiliki ukuran yang kecil. Selain itu Digital PS68 memiliki fungsi Tare (nol), yang mampu mengurangi berat wadah dari bacaan sehingga sesuai jika digunakan untuk menimbang bahan kimia.

Demikian ulasan terkait timbangan gram. Dengan beberapa pilihan di atas, pastinya Anda sudah tidak binggung lagi dalam menentukan pilihan. Pastikan pula mencari distributor timbangan terpercaya.

Tags: