Kesehatan

Cara Disenfaksi Rumah Ala Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

Pada pandemi corona seperti ini, memastikan tempat tinggal atau rumah Anda bersih adalah hal yang utama. Cara yang ditempuh adalah dengan melakukan disenfaksi. Jika kesulitan terdapat cara membuat dan melakukannya ala jasa semprot disinfektan Surabaya.

Bahan dan Cara Membuat Cairan Disinfektan Rumahan

Anda bisa membuat cairan disinfektan rumahan yang manfaatnya hampir sama dengan Jasa semprot Disinfektan Surabaya, bahan dan caranya pun sangat sederhana dan mudah ditemukan. Berikut adalah bahan dan cara membuatnya:

1. Bahan-bahan Cairan Disinfektan Rumahan :

  • Pemutih pakaian (sodium hipoklorit 5%)
  • Air
  • Ember

2. Cara Pembuatan Cairan Disinfektan Rumahan :

  • Lakukan pengenceran pemutih pakaian 1 : 100 pada ember yang sudah disediakan. Hal ini berarti dalam 1 sendok pemutih pakaina, terdapat 1 liter air. Memang sangat encer, tapi sangat efektif fungsinya sebagai disinfektan rumahan.
  • Aduk sampai merata.
  • Selamat, cairan disinfektan rumahan Anda sudah siap digunakan

Selain menggunakan bahan cairan pemutih pakaian, Anda juga bisa menggunakan pembersih lantai.

Cara Disinfaksi Rumahan Ala Jasa Semprot Disinfektan Surabaya

Agar Anda bisa melakuakan disenfaksi rumahan atau mandiri namun ala Jasa semprot Disinfektan Surabaya, berikut cara-cara yang bisa di tempuh:

  1. Letakkan cairan disinfektan yang sudah dibuat dalam sprayer atau alat semprot lainnya.
  2. Mulai lakukan penyemprotan disinfektan tersebut ke rumah Anda. Pastikan melakukannya dengan merata, setiap sudut dan ruangan, sehingga tidak ada yang terlewat dan bisa maksimal.
  3. Tunggu beberapa saat.
  4. Lap dengan kain kering atu bisa juga dengan canebo. Pastikan seluruh permukaan yang Anda semprot sudah kering sebelum menyentuhnya.
  5. Selamat, Anda sudah melakukan disinfaksi secara mandiri ala Jasa semprot Disinfektan Surabaya.

Hal yang Harus Diperhatikan

Ketikan Anda melakukan disinfaksi secara pribadi, pasti memperhatikan beberapa hal berikut, karena bisa menjadi fatal jika mengabaikannya.

  1. Pastikan bahan yang Anda gunakan sesuai dan masih bisa digunakan. Cek dahulu komposisi, presentase kandungan dan tanggal kadaluarsanya, agar tidak menyebabkan efek samping.
  2. Pastikan Anda melakukan prosedur yang benar. Karena terlalu pekat akan berbahaya bagi kulit dan jika encer tidak akan efektif untuk meminimalisasi bakteri maupun virus.
  3. Pastikan menggunakan perlengkapan keamanan saat menyemprotkan disinfektan ke rumah Anda. Seperti memakai masker, sarung tangan, dan pakaian yang tertutup. Ini akan meminimalisasi iritasi kulit dan terhirup oleh pernafasan.
  4. Pastikan mengelap cairan disinfektan sebelum menyentuhnya. Tunggu beberapa saat setelah disinfaksi, kemudian lap dengan kain kering atau yang lainnya.

Bagaimana, mudah bukan? Hal ini bisa Anda lakukan jika memiliki waktu senggang yang banyak. Namun jika kerepotan, Jasa semprot Disinfektan Surabaya tersedia dan siap untuk melayani Anda.

Tags: